Little Khrisna TPI Laris Manis

Anda penggemar televisi Indonesia? mungkin anda tidak asing lagi dengan gambar disamping. ini adalah screenshot film Little Khrisna yang tayang di TPI.

Menurut data rating sepekan yang dirilis lembaga pemeringkatan rating TV Nielsen Audience Measurement menempatkan program Little Khrisna pada posisi nomor 2 acara paling banyak ditonton minggu kemarin (periode 2-8 Mei) dengan perolehan rating 5,9 persen dan share 20,9 persen.


Rupanya, TPI telah menemukan jagoan baru untuk mendampingi serial Upin & Ipin. Angka rating yang tinggi membuktikan film Little Khrisna banyak ditonton orang. Anak-anak menyukainya. Saat anak-anak suka, orang tua tak bisa tidak selain ikut menonton atau anak bisa rewel.

Dari judulnya sudah ketahuan filmnya tentang apa: Khrisna di masa kecil. Khrisna bagi masyarakat India adalah sosok yang didewakan. Tokoh dari cerita Mahabharata ini adalah titisan dewa Wishnu di dunia. Karena muncul di cerita Mahabharata, yang jadi sumber cerita pewayangan, kita pun akrab dengan sosok Khrisna.

Pada awal 1990-an, TPI malah pernah memutar seri TV Mahabharata buatan India (hingga sekarang masih terngiang awalan seri itu, “MAHABHARAAAAAT….”) yang sukes besar bahkan menjadi film favorit saya kala itu. Boleh dibilang, Little Khrisna adalah seri TV produksi India paling mutakhir yang tayang di TPI setelah sekian lama absen.

Uniknya, Little Khrisna bukanlah serial live-action alias orang hidup, melainkan seri animasi komputer grafis—persis Upin & Ipin. Little Khrisna berkisah tentang masa kecil Khrisna yang tinggal bersama dua orangtuanya, Nanda dan Yashoda dan kakaknya, Balram di desa Vrindavan.

Khrisna bukan anak sembarangan. Ia punya kekuatan magis layaknya superhero. Meski begitu, ia tetaplah anak-anak. Ia jahil dan nakal. Bersama gangnya, Madhumagal, Subala, Radha, Hamsi si lembu kecil, dan Dadiloba si kera. Hobi mereka, mencuri mentega dan susu.

Khrisna yang jahil tapi sakti jadi incaran Kamsa, sang raja lalim. Meski Khrisna masih kecil, Kamsa menganggapnya sebagai musuh utama. Sebab, di masa lalu Kamsa pernah diramal kalau singgasananya akan runtuh, dan seorang penyelamat akan muncul di bumi untuk membinasakannya. Kamsa yakin sang penyelamat dimaksud adalah Khrisna. Maka, Kamsa tak henti mengirim monster jahat ke Vrindavan untuk membunuh Khrisna.

Di sini, pembeda Little Khrisna dengan Upin & Ipin. Kisahnya tak sekadar tentang kenakalan anak-anak semata, tapi juga ada adegan pertempuran fantastik yang memanjakan mata.

euh mantap memang film little krisna ini. Tapi buat tambahan informasi lihat juga film-film yang lain seperti toy stori3, atau malah lihat ebook salah satu kisah ahir doraemon.

Disqus for Gosip Artis