Toys Story 3 Film Terlaris Saat Ini

Toy Story 3 adalah film animasi Pixar yang ditayangkan pada tahun 2010 dalam bentuk Film 3D. Film ini merupakan sekuel dari seri film Toy Story dan merupakan sekuel terakhir yang akan dipublikasikan. Pada hari pertama peluncuran film ini, reaksinya sangat dahsyat. Film ini berhasil mengantongi $41 million hanya dari hari pertama pemutarannya saja, dan dalam tiga hari berhasil mendapatkan $109 million, menciptakan rekor baru untuk film animasi. Film ini gagal menyamai Toy Story dan Toy Story 2 di Rotten Tomatoes, dimana kedua film itu mendapatkan rating bersih 100%, film ini mendapatkan rating bersih 99%.

Toys Story

Toy Story adalah sebuah sebuah film animasi menggunakan gambar yang dibuat oleh komputer (Computer-generated imagery/CGI). Film yang dibuat oleh Pixar ini dirilis oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution di Amerika Serikat pada 21 November 1995 serta di Britania Raya pada 22 Maret 1996.Toy Story adalah film panjang dengan gambar buatan komputer pertama yang dirilis Disney, bahkan dikatakan sebagai yang paling pertama. Film ini juga merupakan film Pixar pertama yang dirilis ke bioskop, meraup US$ 356.800.000 di seluruh dunia. Ceritanya berkisar tentang petualangan mainan yang digambarkan bisa hidup jika tidak ada orang.

Sekuel film ini, Toy Story 2, dan Toy Story 3, dirilis pada 1999 dan 2010. Video Buzz Lightyear of Star Command: The Adventure Begins dan serial televisi Buzz Lightyear of Star Command yang dirilis pada 2000 menceritakan petualangan Buzz Lightyear, salah satu mainan dalam Toy Story.

Woody adalah salah satu dari sekumpulan mainan di rumah Andy. Ia dan teman-temannya sangat resah karena Andy berulang tahun yang berarti ia akan mendapat hadiah dan ada kemungkinan mainan yang lama akan dilupakan. Satu-satunya hadiah mainan untuk Andy adalah Buzz Lightyear, sebuah tokoh petualangan luar angkasa. Kedatangannya mengundang kekaguman mainan lain dan kecemburuan Woody. Berbagai atribut Woody di kamar Andy juga diganti dengan pernak-pernik Buzz, selain itu, Buzz belum sadar bahwa ia adalah mainan. Dan tetap menggangap ia petualang luar angkasa dan menganggap bahwa sayap dan penembak lasernya adalah asli.

Saat kecemburuannya memuncak, terjadi sebuah masalah. Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun melewati petualangan yang menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan karena Andy akan pindah rumah.

Toys Story 3

Sebelas tahun setelah "Toy Story 2", Andy kini berumur 17 tahun dan siap memasuki dunia kampus. Ia memilih untuk menyimpan mainannya di gudang. Kecuali satu mainan kesayangannya, koboi Woody, yang akan dibawanya. Dengan sedih, Woody menyaksikan kawan-kawannya dimasukkan ke tas plastik dan dibawa menuju ke loteng. Namun, sebuah insiden mengubah jalan hidup mainan-mainan itu, dan nasib mengantarkan mereka ke sebuah tempat penitipan anak bernama Sunnyside. Keluarga mainan yang merasa sudah tak dibutuhkan lagi itu merasa gembira karena akhirnya menemukan tempat yang tepat.

Tapi Woody berpendapat lain. Dia bersikeras mengajak kawan-kawannya pulang, sambil meyakinkan bahwa bagaimana pun mereka adalah mainan milik Andy. Namun, sambutan tetua keluarga mainan yang sudah lama menetap di Sunnyside, beruang ungu Lotso yang akrab dan hangat, membuat rombongan mainan Andy itu yakin bahwa tempat itu adalah rumah baru buat mereka setelah merasa terbuang. Woody pun terpaksa pulang sendiri, meninggalkan mereka, dan petualangan yang sesungguhnya pun dimulai.

Lewat 'Toy Story 3', Studio Pixar semakin membuktikan diri sebagai salah satu pembuat film terbaik di planet bumi ini. Sutradara Lee Unkrich ("Toy Story 2", "Finding Nemo") juga kembali berhasil menyenangkan sekaligus mengharu-biru anak-anak maupun orang dewasa. Kali ini, berkerja sama dengan Michael Arndt ("Little Miss Sunshine") sebagai penulis naskah, film pamungkas sekuel Toy Story ini tampil dengan cerita yang kuat, matang dan sedikit "gelap".

Dengan katakternya masing-masing, mainan-mainan hidup dalam film ini-Buzz Lightyear sang jagoan dari angkasa, koboi perempuan Jassie dan kudanya Bullseye, suami istri Mr & Mrs Potato Head, Slinky si anjing pegas, dan celengan babi Hamm-memberi kita momen-momen indah, lucu, sedih dan menegangkan. Ini adalah sebuah film keluarga yang sempurna: kita seperti duduk bersama di atas roller coaster, dan berakhir dengan kelegaan yang luar biasa.

Rekor Penjualan dan Penonton Terbanyak

Film animasi Toy Story 3 berhasil memecahkan rekor penjualan tiket atau box office dengan meraup US$ 109 juta atau sekitar Rp 981 miliar di seluruh Amerika Serikat, Senin (21/6). Sumber CNN menyebutkan karakter tokoh favorit Buzz Lightyear dan Woody Cowboy dikemas dalam bentuk tiga dimensi atau 3D berhasil menyedot perhatian jutaan penonton AS hanya dalam waktu seminggu setelah peluncuran.

Film baru, Toy Story 3, telah menjadi favorit bagi para penonton film sekuel animasi. Pasalnya, saat pembukaan di akhir pekan ini telah meraup keuntungan US$100-juta lebih.Menurut menurut perkiraan studio animasi, film terbaru dari Disney Pixar Animation, yang menghabiskan dana sekitar US$41 juta untuk pembuatannya, telah menyedot perhatian penonton yang besar pada pemutaran perdana, Jumat lalu."Toy Story 3" bergabung dengan "Shrek 2" dan "Shrek the Third" sebagai film-film animasi yang berhasil meraup keuntungan US$100 juta dalam debut akhir pekan mereka.Penyatuan kembali bintang Tom Hanks dan Tim Allen sebagai pengisi suara dalam "Toy Story 3" diperkirakan bakal dengan mudah melewati debut terbaik Pixar sebelumnya yang berhasil meraup US$70,500 juta, "The Incredibles". Namun, beberapa pengamat menduga peringatan Hari Ayah di AS turut menyumbang sekuel film kartun itu. Dengan begitu perolehan ini adalah film paling sukses yang pernah diraih rumah produksi animasi Pixar.

Sementara, film rilis ulang The Karate Kid dibintangi aktor Hongkong Jacky Chan dan aktor cilik Jaden Smith meraih US$ 106 juta atau sekitar Rp 954 miliar pada hari ke-10. Sedangkan film The A-Team hanya mampu bertengger di angka US$ 50 juta atau sekitar Rp 450 miliar saja.

Para Pemeran
  • Tom Hanks sebagai Woody[1]
  • Tim Allen sebagai Buzz Lightyear[1]
  • Joan Cusack sebagai Jessie[1]
  • Don Rickles sebagai Mr. Potato Head[1]
  • Wallace Shawn sebagai Rex[1] 
  • Annie Potts sebagai Bo Peep[1]
  • John Ratzenberger sebagai Hamm[1]
  • Estelle Harris sebagai Mrs. Potato Head[1]
  • Jodi Benson sebagai Barbie[2]
  • Michael Keaton sebagai Ken[2]
  • John Morris sebagai Andy[3]
  • Timothy Dalton sebagai Mr. Pricklepants[4]
  • Ned Beatty[1]
  • Jeff Garlin[3]
  • Bonnie Hunt[3]
  • Whoopi Goldberg[3]
Pengisi suara
Mainan

  • Tom Hanks - Sheriff Woody, sebuah mainan koboi favorit Andy
  • Tim Allen - Buzz Lightyear, mainan astronot Andy yang baru dan belum sadar bahwa ia adalah mainan
  • Annie Potts - Bo Peep, mainan penggembala perempuan kesukaan Woody
  • Wallace Shawn - Rex, mainan dinosaurus Tyrannosaurus rex
  • Jim Varney - Slinky Dog, mainan anjing dengan badan Slinky
  • John Ratzenberger - Hamm, celengan berbentuk babi
  • Don Rickles - Potato Head, sebuah mainan Mr. Potato Head dari Hasbro
  • R. Lee Ermey - Sarge, pemimpin sepasukan tentara mainan

Manusia
  • John Charles Morris - Andy, anak laki-laki pemilik para tokoh mainan
  • Erik von Detten - Sid, penyiksa mainan

Kru
  • Andrew Stanton, penulis
  • Joss Whedon, penulis
  • John Lasseter, sutradara (mendapatkan Academy Special Achievement Award tahun 1996 untuk film ini)

Disqus for Gosip Artis